Sekapur Sirih


Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barokatuh
Salam sejahtera buat kita semua…

Puji syukur saya selalu terpanjatkan kepada ilahi Rabbi nu Agung atas karunia iman serta ilmu yang tak terhingga sebagai muara esensi segala kulminasi kenikmatan sehingga langkah dan gerak kita selalu bernilai ibadah, ucap dan pikir kita berkekuatan istiqomah, dan perilaku kita bermuatan akhlqul karimah. Oleh karenanya, kita selalu harus mengangguk akan firmanNya, “wa maa uutiitum minal ‘ilmi illaa qoliilan” (dan tidaklah Aku berikan kalian ilmu kecuali hanya sedikit).


Shalawat dan salam selalu saya haturkan juga kepada kanjeng Nabi SAW, imam, qudwah, suri tauladan, inspirator dan sebagainya yang menunjukkan tendensi figur spiritual teratas dan terutama yang telah memberikan banyak pelajaran berharga bagi kehidupan yang fana ini, serta para keluarga, sahabat, tabi’in yang setia hingga hari akhir. Semoga kita semua termasuk golongan ummat yang mendapatkan syafa’atul uzhma-nya kelak di kemudian hari yang tidak ada amal lagi hanya balasan-balasan yang disediakan oleh Allah ‘Azza wa Jalla.

Berbekal pengalaman dan ilmu yang sedikit ini dengan terus menerus mencoba (trial and error), berotodidak, mengasah kekuatan mandiri untuk belajar, bertanya kesana kemari, mencari manfaat sebesar-besarnya dan selalu berbagi, maka sekelumit blog yang awalnya saya buat di sulisisme.blogspot.com dan abuabbad.wordpress.com yang masih gado-gado akhirnya lumayan rame. Dengan demikian saya menginginkan wadah khusus suatu blog bertemakan pendidikan dan seputarnya.  Hadirnya blog ini merupakan langkah awal dari inisisasi saya yang ingin mengkhususkan isi blog seputar dunia pendidikan (edukasi) secara universal (universalitas), formal maupun informal, konsep maupun aplikasi, belajar maupun mengajar, nunjukin maupun ditunjukin, agar para penikmat, pembaca, penglihat, pengomen, pengkritis, bisa berbagi bersama saya untuk dunia pendidikan Indonesia khususnya.

Akhiron, semoga sedikit langkah berbagi ini bermanfaat buat kita semua. Selamat menikmati. Hubungi saya di buku tamu jika ada sesuatu yang ingin dibagi atau diambil.. salam sukses guru blogger..

“Al-‘ilmu nuurun”
Selamat Menikmati, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wa barakatuh...